Kamis, 04 November 2010

Bisnis Bantal Cepat Jenuh?


Banyak yang pada awalnya ragu memasarkan bantal silikon. Kebanyakan beranggapan, bantal kan bukan barang yg dibutuhkan setiap saat, berarti pasar akan cepat jenuh. 

Sebenarnya, "Semua tergantung keyakinan kita!"

Mitra bisnis saya 2 bln yll mengatakan, "bisnis bantal tuh ramenya cuma sbntr, krn tiap hari orang tdk butuh bantal." Apa yg terjadi kemudian? Bisnis bantalnya pelan-pelan drop & makin sepi. Kenapa? Apa yg kita yakini, itu adalah do'a kita. Maka kita mesti berhati-hati dg apa yg kita yakini & kita ucapkan. Apalagi kalau yang kita yakini itu sesuatu yang salah, bisa rugi besar kita.

Saya coba menelisik fakta. Pabrik spring bed merk A di dekat rumah saya.  Pabrik tersebut sehari mampu berproduksi 1500 unit spring bad. Padahal pabrik tersebut punya 5 cabang di seluruh Indonesia, berarti dalam 1 hari merk A saja memproduksi 7500 unit. Itu baru merk A, belum B, C..., D, dst... Coba kita pikir, kita beli spring bed brp thn sekali sih? Terus Anda beli bantal brp thn sekali? Terus 1 unit spring bed idealnya butuh brp bantal?

Intinya, bisnis apapun 'nggak ada matinye' selagi orang msh membutuhkan barang tsb. Yg sering mati adalah ide gmn cara memasarkannya? Bagi pebisnis, tiap hari pikiran kita sibuk utak-atik strategi marketing baru biar tetep 'up to date'. Karena kompetitor kita tiap hari dtng silih berganti, memborbardir dg berbagai cara. Kalau kita terlena,....ya habislah kita, betul nggak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar