Minggu, 07 November 2010

Tips & Trik Memasarkan Bantal Silikon

Untuk memasarkan bantal silikon membutuhkan teknik atau cara yg agak beda dengan yang lain. Kenapa? Karena bantal termasuk barang yg relatif jarang dibutuhkan, dengan kata lain tidak setiap hari orang membutuhkannya.

Mungkin orang membeli bantal ada yang 6 bulan sekali, atau 1 thn sekali, bahkan ada yg 2 thn sekali. Terus gimana caranya agar omzet penjualan tetep stabil, bukankah kita juga pingin dapat penghasilan yang rutin gak “Senin-Kamis”.

Berikut saya berikan Tips & Trik agar omzet penjualan bantal silikon tetep kenceng.

1. Tawarkan ke toko-toko (garmen, sprei, meubel, gerabah). Jangan ambil untung terlalu besar, karena mereka membeli dlm jumlah banyak/partai. Idealnya ambil keuntungan 2rb-3rb/bj. Tapi ingat, mereka sekali order bisa 50-100 bj tiap 2 minggu-1 bulan, tergantung kondisi toko.

2. Masuklah ke komunitas (pabrik. kantor, arisan, organisasi). Bekerjalah dengan cara “berjamaah”, bermitra dengan banyak orang. Disamping bisa memberi lapangan kerja pada mereka, penghasilan kita juga jadi berlipat ganda. Bermitralah dengan 1-2 orang di satu komunitas.

Biarkan mitra Anda yang bertindak sebagai pengecer, sementara Anda bertindak sebagai agen. Bayangkan kalau Anda punya mitra di 10 komunitas saja, dan tiap minggu bisa order min 50 bj/orang. Anggap saja Anda mengambil keuntungan Rp 3rb/bj, berapa keuntungan Anda tiap bulan? Mungkin lebih besar dari gaji Anda di kantor, betul nggak?

3. Berusahalah untuk memprospek calon mitra baru. Sebab sewaktu-waktu mitra Anda yg lama sudah kehabisan pasar, Anda tetap bisa eksis, karena banyak mitra yang baru. Sebenarnya bagi pemasar sejati/tulen, tidak ada istilah kehabisan pasar. Sebab di pada kenyataannya pasar selalu tumbuh. Gak percaya? Developer saja masih membangun properti/perumahan tiap hari, apa tiap rumah baru itu tidak butuh bantal? Belum rumah-rumah yang lama… pasti pingin ganti bantal kan? he…he..he..

4. Karena motif bantal silikon ini lucu-lucu (gambar kartun. bendera klub bola), pasti anak-anak pada suka banget. Coba bayangin saja, kalau anak sudah kebelet pingin beli, nangis darah….he…he… orang tua mana yang tahan untuk tidak membelikan? Pastilah, walau agak menggerutu si orang tua rela merogoh koceknya, yang penting anaknya senang dan tidak rewel lagi kan….

5. Anda pernah kebayang nggak, kalau rumah sakit & hotel itu juga butuh bantal, biasanya motif polos (putih atau pink). Besar nggak permintaan bantalnya? Sudah tahu arah pembicaraan saya kan…??? Itu adalah calon pelanggan potensial Anda.

6. Yang terakhir…, saya tunjukkan calon mitra paling potensial buat Anda, siapa? Gak jauh-jauh dari Anda kok, siapa lagi kalau bukan SAUDARA & TEMAN DEKAT. Meyakinkan saudara dan teman dekat, 10x lipat lebih mudah daripada meyakinkan orang lain. Dan enaknya, kalau saudara/teman dekat bias diajak nego masalah pembayarannya. Kalau Anda bonex (bondho nekad), mintalah pembayaran di depan, dengan begitu Anda tidak perlu modal sama sekali. Enak kan…???

Setelah tahu Tips & Trik memasarkannya, apalagi yg masih diragukan? Ambillah peluang besar ini, sebelum kedahuluan orang lain. Dalam bisnis siapa yang paling cepat, dia yang dapat untung banyak. Jadi…, tunggu apa lagi…, cepat hub saya di: 085233925564. Terima kasih



Tidak ada komentar:

Posting Komentar