Jumat, 12 November 2010

Tips & Trik Mendapat Pinjaman Modal Tanpa Bunga (2)


"Bagaimanapun terjalnya jalan itu, bukan berarti tidak mungkin tuk dilewati. Hanya dengan kesabaran, ketekunan dan kerja keraslah semua rintangan bisa kita hadapi dengan baik".

Yupp.., gak usah bingung kalau kita sedang menghadapi masalah. Masalah diciptakan bukan untuk membunuh kita, tapi justru sebaliknya untuk memperkuat mental, menajamkan pikiran, dan mengasah mata hati. Bukankah begitu temen-temenku?

Apabila temen-temen pingin memulai usaha tapi terbentur modal, gak perlu putus asa, masih ada kok yang lebih penting dari uang, apa tuh? Modal utama dalam bisnis adalah integritas (kejujuran). Selama yang satu itu tidak cacat, Insya Alloh modal yang lain masih mudah kita dapatkan.

Coba sekarang kita bertanya pada diri sendiri, sering nggak kita membohongi saudara, teman atau orang -orang dekat di sekitar kita. Contohnya, pernahkah kita berhutang tapi lupa gak bayar (ngemplang)? Sering nggak kita berbohong hingga banyak merugikan saudara, teman, atau orang lain?
Kalau dari dua pertanyaan itu jawabannya "sering"..., sebaiknya jangan lanjutkan membaca tulisan ini.

Tapi entar...entar, tunggu dulu kawan, jangan pergi dulu. Kalau memang selama ini kita sering mengecewakan orang-orang terdekat kita, alangkah baiknya kita minta maaf dulu yang tulus, kalau perlu sampai mencium kakinya...he..he..he.., yaaa...paling tidak kita minta maaf yang tulus, sambil peluk dia, kalau perlu sampai nangis,....pasti dia ikut nangis juga teman..... Tapi saya menyarankan jangan keluarin air mata bawang ya...apalagi bawang bombai..., pagi nangis-sore nipu lagi, wahhh...hidup kita bisa sulit sampai mati lho Bro...., bener...!!!

OK...kembali ke net book!!! Anda pasti sudah tidak sabar kan pingin tahu rahasia mendapat pinjaman ratusan juta tanpa bunga? Ada lho temen-temen yang menggerutu,
"Mana sich tips & triknya, dari kemarin mbulet mulu omongannya, gak keluar-keluar tuh tipsnya..??"
Sekarang saatnya kita buka rahasianya satu-persatu...jreng...jreng....:

1. Sumber modal tanpa bunga paling utama adalah pinjam orang tua, saudara kandung, saudara istri/suami, termasuk mertua, dan teman dekat. Mangkanya tadi saya bilang, jangan pernah membuat cacat permanen (ngemplang, red) dengan orang-orang terdekat kita. Bagaimanapun merekalah dewa-dewi penyelamat kita saat kita benar-benar terjepit. Tapi untuk jurus ini modal pinjaman yang kita dapatkan biasanya gak bisa terlalu banyak, paling 1-10jt an lah, lumayan kan?? Biar gak terlalu besar ini sangat penting tuk kita dapatkan, sebab ada skenario yang ke-2, apaan tuh??

2. Setelah kita dapatkan modal dari sumber yang pertama tadi, gunakan untuk kulakan di grosir, produsen, atau pabrik yang nantinya akan jadi mitra bisnis Anda. Jalin hubungan yang baik, dan Anda harus membayar cash dulu di awal-awal.

Buat dia percaya dengan Anda dengan cara: tunjukkan keuletan Anda, tunjukkan betapa besar omzet Anda, dan jaga janji Anda. Sekali-kali undanglah untuk berkunjung ke rumah Anda, meski itu rumah kontrakan gak apa, yang penting Anda jujur mengakuinya.

Secara diam-diam dia memperhatikan Anda, mempelajari karakter Anda.... menilai setiap omongan Anda, ....dst. Inilah titik awal yang sangat menentukan untuk langkah-langkah berikutnya. Mitra bisnis Anda mulai bertanya,
"Bisa nggak orang ini dipercaya ya?"
Untuk memperoleh jawaban dari pertanyaan itu tentu butuh waktu, disamping tergantung karakter orangnya, juga yang lebih penting sikap pro aktif Anda sangat dibutuhkan untuk dalam hal ini.

Kiranya sampai di sini dulu ya temen-temen, besok kita sambung lagi pada sesi ke-3 (tamat), kayak sinetron ae...he..he..he.. Jangan lupa kasih koment di buku tamu ya...itu...di pojok kiri bawah (halaman putih). Terima kasih atas kunjungannya, sukses buat temen-temen semua. Amin3x.

Mampir juga ya..di: http://bantalbantal.com

1 komentar: