Sabtu, 21 Juli 2012

Mengapa Harus Bantal Silikon?

Dibanding bantal yang terbuat dari bahan kapuk atau busa, bantal silikon memiliki banyak kelebihan. Sebelum saya mengupas lebih jauh kelebihan bantal silikon, akan saya jelaskan dulu beberapa kekurangan dan kelebihan bantal yang berbahan kapuk dan busa.

Bantal Kapuk
Bantal dari bahan kapuk sudah sekian lama akrab dengan kita, seakrab kita dengan kasur yang berbahan dari kapuk. Umumnya kapuk yang digunakan berasal dari kapuk pohon randu. Pada awal pemakaian memang terasa nyaman, terasa adem (tidak panas). Tapi lama kelamaan kurang nyaman karena kelenturan (daya mengembang) kapuk berkurang seiring dengan semakin menumpuknya keringat, mungkin juga air liur yang menempel selama kita tidur.

Dan repotnya bahan kapuk ini sulit dicuci, pada akhirnya untuk mengurangi kelembaban bantal kita harus menjemurnya. Menjemur hanya mengurangi kelembaban kapuk tapi tidak membersihkan dari kotoran. Pada akhirnya bantal ini kurang bagus bagi kesehatan kulit kepala dan kulit wajah kita.

Bantal Busa
Bantal busa biasanya terbuat dari bahan busa dan dicampur dengan bahan-bahan sisa potongan kain dan benang. Kelebihan bantal ini terletak pada harganya yang sangat murah karena bahannya juga sangat murah. Kekurangan bantal busa adalah terkesan keras & kurang nyaman buat kepala, karena permukaan bantal cenderung tidak rata. Belum lagi karena bahan busa, kain, dan benang tidak bisa menyerap keringat dengan baik, maka kesannya terasa panas (tidak adem).

Bantal Silikon
Bantal silikon terbuat dari bahan serat sintetis. Karena dari bahan sintetis, maka bantal silikon bisa dicuci, bisa dicuci langsung dengan sarungnya, atau isi silikonnya saja yang dicuci. Setelah dicuci & dijemur, bahan silikon tidak akan rusak, malah bisa mengembang lagi lebih maksimal.

Jadi bantal ini sangat cocok dengan kita yang semakin peduli dengan kebersihan & kesehatan. Bahan silikon ini sebenarnya tidak jauh beda dengan bahan dakron yang sebelumnya kita kenal. Bedanya, kalau silikon itu seratnya lebih pendek & lebih halus. Sementara dakron memiliki serat lebih panjang & cenderung lebih kasar. Jadi sebenarnya, silikon/silicon itu adalah dakron/dacron yang kualitasnya paling baik.

Peluang Bisnis Bantal Silikon
Untuk saat ini, orang cenderung mulai lebih menyukai bantal silikon daripada bantal kapuk/busa. Disamping harganya tidak terlalu mahal (masih terjangkau), bantal ini juga bisa divakum/dipress, sehingga lebih menghemat tempat saat penyimpanan maupun saat pengiriman. Prospek ke depannya masih sangat bagus, karena segmen pasar masih terbuka luas. Bahkan saat menjelang lebaran seperti ini, permintaaan bantal silikon meningkat sangat tajam. Buat yang order sekarang harus lebih sabar antri menunggu.

Bagi Anda yang berminat menjadi agen/pengecer/reseller silahkan menghubungi kami: SMS ke 0852 3392 5564, bagi yang mau telephone silahkan hubungi 031-8918875.

Untuk mendapatkan INFO HARGA GROSIR Bantal silikon bisa juga dengan cara:
- tulis nama & alamat email "Contact Form" sebelah kanan atas, terus klik SUBMIT.
- kemudian Anda buka email Anda, cek INBOX/KOTAK MASUK kemudian klik link warna BIRU untuk konfirmasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar