Rabu, 05 Oktober 2016

10 Tips Kunci Sukses Memulai Bisnis Untuk Pemula

Kunci Sukses
Banyak dari kita yang bermimpi jadi pengusaha di saat muda, mempunyai uang sendiri dari hasil keringat sendiri, mempunyai satu usaha yang sukses serta dapat membeli apapun yang kita sukai. Tetapi semuanya tidak serta merta kita dapatkan dengan mudah. 

Menjadi wirausaha terutama pemula memanglah bebrapa sangatlah sulit, banyak sekali tantangan yang terjadi, tidak merasa juga banyak modal yang terbuang sia sia tanpa ada menghasilkan keberhasilan. 

Maka dari itu jika anda terasa sebagai wirausaha pemula atau bahkan juga calon wirausaha yang belum pernah berwirausaha terlebih dulu alangkah bainya bila membaca 10 tips kunci sukses di bawah ini. 

1. Tetaplah Fokus 
Sebagai pemula alangkah baiknya bila fokus pada satu usaha terlebih dahulu. Kerjakanlah 1 hal           dengan sempurna daripada lakukan 10 hal yang sia-sia 

2. Mulai dari Hal Yang di sukai 
Bila anda susah menentukan untuk memulai usaha atau bisnis apa, maka langkah termudah adalah   berbisnis dengan suatu hal yang paling anda sukai. 
Mengapa saya sarankan demikian, karena sesuatu yang anda gemari membuat anda bersemangat       dalam menjalankannya. Di saat terjadi masalah juga anda dapat mengatasinya dengan mudah.             Barulah setelah usaha yang anda gemari menuai keberhasilan, anda bisa membangun usaha lainnya,   yang penting jangan terburu- buru. 

3. Selalu belajar 
Sebagai seorang wirausaha baik pemula maupun telah ahli, belajar serta selalu belajar merupakan       hal yang harus di lakukan. Belajar dengan hal-hal baru tentang suatu hal atau konsep usaha adalah     ciri khas wirausaha sukses. 

4. Kuasai Konsep usaha anda 100% 
Bila anda menguasai 100% konsep usaha anda, dan memberi penjelasan yang cukup jelas jadi akan     sangat banyak perusahaan lain atau investor yang beminat bekerja sama dengan anda. 

5. Hemat 
Anda harus benar-benar dapat mengoptimalkan antara pengeluaran dengan pemasukkan, namun         bila anda berjalan dalam usaha yang menghasilkan suatu produk, tetaplah gunakan bahan baku           yang berkualitas, janganlah cuma melihat dari harga yang murah. 


6. Belajar dari pengalaman 
Sebagai seorang pembisnis pemula memanglah tak mempunyai banyak pengalaman, tetapi                 pengalaman bukan hanya dalam sektor bisnis saja, pengalaman lain seperti ilmu pengetahun juga       sangat penting. 

7. Jagalah Kesehatan 
terkadang kita tidak tahu waktu, setiap hari dan setiap saat selalu lakukan hal yang berkaitan               dengan usaha bebrapa sampai lupa beristirahat atau berolahraga. Hal itu memang baik sebagai             pengalaman anda dalam berbisnis, tetapi sangat buruk untuk kesehehatan anda. Jangan sampai             ketika anda sudah berhasil, uang anda habis untuk biaya berobat anda. 

8. Pemasaran yang sempurna 
ketika anda jadi seseorang wirausaha yang berjalan dalam bidang penjualan satu produk, maka           pastikan pemasaran yang anda kerjakan benar-benar tepat. Jangan pernah produk yang anda jual         tidak sesuai tujuan yang membuat produk anda tidak laris. 

9. Tahu kapan berhenti 
Janganlah terlalu egois saat terjadi masalah, yang terutama temukan jalan keluar serta memperbaiki     kembali. Anda harus tahu kapan berhenti dengan suatu rencana dan mencari rencana lain yang l           ebih baik. 

10. Berdoa dan bersedekah 
Keberhasilan yang di capai hanya dengan usaha saja hanya bertahan sebentar, namun                           keberhasilan yang di capai dengan usaha dan doa akan bertahan lama. Tidak lupa bersedekah               merupakan hal yang di haruskan sebagai seseorang yang dapat. Ingatlah bersedekah itu                       mensucikan harta kita dan akan tidak pernah membuat kita jadi miskin. 

Menjadi wirausaha pemula memanglah mempunyai seribu rintangan yang menghadang meskipun hanya mempunyai satu tujuan yaitu keberhasilan. Namun itulah makna sesungguhnya kehidupan. Demikian yang bisa kami berikan pada saat ini, saya doakan anda menjadi wirausaha yang sukses .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar