Selasa, 18 Oktober 2016

Langkah Tidur Telentang dengan Nyaman dan Nyenyak


Seandainya Anda terbiasa tidur malam dengan cara telentang, akan sulit untuk tidur dengan nyaman. Banyak ahli mengenai tidur tidak menyarankan tidur secara telentang, terutama bila Anda mudah terbangun atau biasanya tidur mendengkur. Tetapi, jika memanglah posisi tidur Anda demikian, Anda masih bisa membuat tidur malam jadi nyaman dengan menyesuaikan lingkungan tempat tidur dan kebiasaan tidur Anda.

1. Tinggikan posisi kepala dengan bantal. Memanfaatkan satu atau dua bantal untuk meninggikan posisi kepala setinggi sepuluh sentimeter akan membuat Anda lebih leluasa bernafas saat tidur. Anda juga dapat mempertimbangkan membeli bantal yang dirancang spesial untuk melindungi otot leher tetap relaks, hingga dapat tidur lebih nyenyak.

Mungkin Anda butuh mencoba tidur dengan satu atau dua bantal sepanjang beberapa malam untuk mengetahui berapa banyak bantal yang dibutuhkan agar terasa nyaman ketika tidur pada malam hari. Anda juga dapat mempertimbangkan pemakaian bantal ortopedi yang pas dengan leher dan kepala, yang dapat memberikan sandaran yang baik saat tidur. Bantal busa yang agak meninggi juga dapat menopang kepala dan membantu bernapas dengan leluasa ketika tidur telentang.

2. Tidurlah dengan meletakkan bantal di bawah lutut. Tidur telentang dapat memberi tekanan pada tulang belakang dan punggung bagian bawah Anda. Letakkan satu atau dua bantal di bawah lutut sebelum tidur supaya tulang belakang ditopang dengan baik dan mengurangi tekanan yang ada pada punggung bagian bawah






http://www.wallpapermurah99.com/


3. Pastikan kasur nyaman dan bisa menopang tubuh. Saat tidur telentang, kasur yang bisa menopang tubuh dengan baik, termasuk menopang punggung bagian bawah, adalah hal yang penting. Kasur pegas yang berbeda mempunyai jumlah dan pengaturan gulungan kawat yang berbeda. Demikian juga, ketebalan kasur akan berbeda, yaitu dari sekitar 18 sentimeter sampai 45 sentimeter. Anda harus selalu mencoba kasur sebelum membelinya untuk meyakinkan kasur itu nyaman dan dapat menopang tubuh Anda.

- Terkadang, kasur yang tidak terlalu keras merasa lebih nyaman, karena pundak dan pinggul Anda akan sedikit terbenam dalam kasur. Jika Anda mempunyai masalah atau rasa nyeri pada punggung sisi bawah, pertimbangkan menggunakan kasur yang lebih padat dengan susunan pengisi sebagai penopang.
- Periksa kasur yang Anda miliki saat ini untuk memastikan kasur itu tidak kempis sama sekali atau bisa menyebabkan rasa tidak nyaman. Jika kasur sudah kempis, mungkin sudah waktunya membeli kasur baru. Walaupun Anda dapat menyelipkan papan di bawah kasur untuk mengurangi kempisnya, namun hal ini hanya bertahan sementara saja dan pada akhirnya Anda harus membeli kasur baru jika menginginkan tidur malam yang nyenyak.

4. Belilah pelembap ruangan. Udara yang kering bisa menyebabkan gangguan pada hidung dan tenggorokan, yang dapat menyebabkan penyumbatan dan dengkuran pada saat malam. Untuk menjaga agar lingkungan tempat tidur nyaman dan lembap, tidurlah dengan menyalakan pelembap ruangan. Anda bisa membeli pelembap ruangan di toko perkakas.

# Silahkan baca juga Apa Keuntungan & Kekurangan Wallpaper Dinding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar